Belajar dari Si Gadis Tuna Rungu


Persahabatan kadang harus berakhir lantaran takdir. Si manusia mustahil mengelak. Manusia tak berdaya ketika Tuhan berkehendak lain.

=================

Setelah sukses mengangkat film dari adaptasi novel berjudul "Surat Kecil Untuk Tuhan", karya penulis best seller Agnes Davonar, kini salah satu novelnya diangkat kembali ke layar lebar lewat "Sebuah Lagu Untuk Tuhan".

Tidak jauh berbeda dengan film sebelumnya, "Surat Kecil Untuk Tuhan", film ini juga masih akan menampilkan kisah cinta seorang gadis yang memilki keterbatasan fisik.

Film yang diangkat dari novel laris yang masih karya Agnes Davonar ini mengisahkan romatisme percintaan seorang gadis tuna rungu bernama Angel (Eriska Rein) dengan seorang musisi bernama Gilang (Steven William). Film yang menceritakan tentang persahabatan yang terjalin antara seorang penyanyi terkenal dan seorang gadis tuna rungu yang jujur dan baik hati. Gilang (Stefan William) adalah seorang penyanyi terkenal yang menemui kenyataan bahwa ayahnya terlibat kasus korupsi. Gilang memutuskan vakum sejak kehilangan inspirasi, karena kasus korupsi yang menimpa ayahnya.

Suatu waktu, saat dia pergi ke sebuah tempat, secara tidak sengaja dia bertemu dengan Angel, seorang gadis tuna rungu. Pertemuannya dengan Angel kemudian berlanjut hingga keduanya menjalin hubungan persahabatan. Meski keduanya berbeda, namun Angel mengajarkan Gilang banyak hal tentang kehidupan. Karena itulah Gilang sangat menyukai Angel.

Pertemuan keduanya membuat Gilang penuh inpirasi untuk membuat lagu sekaligus jatuh cinta tanpa peduli latar belakangnya. Gilang berniat kembali ke dunia tarik suara.

Percintaan yang indah itu tiba-tiba menjadi penuh kesedihan ketika Angel divonis mengidap penyakit kanker. Angel tidak memberitahu hal ini kepada Gilang, justru Angel memilih putus dengan Gilang. Ketika Gilang tahu, dia berusaha untuk menyelamatkan hidup Angel dengan berbagai cara.

Tatkala Gilang berusaha untuk menyelamatkan hidup sahabatnya, Angel meminta satu permintaan terakhir kepada Gilang untuk membuatkan sebuah lagu kepada Tuhan yang akan ia bawa ketika menghadap sang Pencipta.

Mampukah Gilang melaksanakan permintaan Angel yang sedang berpacu dengan waktu untuk bertahan hidup? Silakan tontonnya filmnya di bioskop-bioskop mulai tanggal 29 Oktober nanti. (*)

Boks:

Film “Sebuah Lagu Untuk Tuhan”
* Tayang Perdana: 29 Oktober 2015
* Genre: Drama, Romance
* Produksi: Film One Productions
* Penulis: Agnes Davonar
* Sutradara: Allyandara
* Rating: R 13+
* Durasi: - minutes
Pemain
- Eriska Rein
- Steven William
- Adila Fitri
- Nina Zatulini
- Panji Surya
- Gigi Cherry Belle

Comments

Popular posts from this blog

Kekerasan di Perkotaan

Kisah Seorang Preman Kupang (1)

Temuan Riset: Kepolisian dan Pemerintah Daerah Tidak Paham Apa itu Ujaran Kebencian