Catatan Akhir Tahun, Sulut Jadi ‘Surga’ Bagi Koruptor

Share
Massa kasi HMI Cabang Manado saat berada di kantor Polda Sulut
Massa kasi HMI Cabang Manado saat melakukan demo di kantor Polda Sulut belum lama ini.

Komitmen Kepolisian Daerah (Polda) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dalam menangani beberapa kasus korupsi, dinilai masyarakat sangatlah mengecewakan. Penilaian itu disampaikan aktivis LSM Gerakan Rakyat Anti (GERAK) Sulut, Jim Robert Tindi pada Suluttoday.com, Selasa (23/12/2014).
”Hal ini sangat terang-benderang, dimana Sulut sepertinya menjadi surga bagi koruptor. Koruptor di pertontonkan ke rakyat Sulawesi Utara, katakan seperti kasus yang menyeret oknum anggota DPRD Sulut, Dapil Bolmong, MS alias Butet. Sudah ditetapkan jadi tersangka namun sampai saat ini kasus ini kabur tak berbekas bahkan akhirnya ia melenggang mulus meraih kursi Parlemen,” ucap Tindi.
Tindi juga mengurai beberapa kasus lainnya yang ada di Sulut, dan menurutnya Polda enggan mengusut tuntas kasus hukum tersebut. ”Kemudian kasus yang di duga ikut melibatkan Sekprov ini juga tak jelas juntrungannya. Penegakan hukum dalam pemberantasan Korupsi Jadi Kabur. Malah kemudian Rakyat SULUT dipertontonkan oleh ulah oknum Polisi yang ikut ‘merampok’ perampok Bank, dalam hal ini Bank BNI) mau di bawa kemana aparat kepolisian kita Pak Kapolda yang terhormat,” tegas Tindi menutup. (http://www.suluttoday.com/)

Comments

Popular posts from this blog

Kekerasan di Perkotaan

Kisah Seorang Preman Kupang (1)

Temuan Riset: Kepolisian dan Pemerintah Daerah Tidak Paham Apa itu Ujaran Kebencian