Bra Anti Perkosaan Mulai Dijual


Bra anti-perkosa02

Sekelompok pakar di India mendesain sebuah kutang elektrik sebagai sistem pertahanan atas perkosaan. Disebut Society Harnessing Equipment (SHE), baju dalam ini – mampu mengakibatkan luka bakar serius.
Sebelumnya, Manisha Mohan,  mahasiswi teknik berusia 22 tahun, bersama dua rekannya, menggelar survei dan sejak itu membuat beberapa model kutang elektrik sebelum menggarap prototipe baju dalam yang mampu ‘menggigit balik.’ Dia kemudian merilis bra yang mampu menyetrum hingga kekuatan 3.800 kilovolt ini.
Bra buatan Mohan mengandung sensor tekanan yang terhubung dengan sirkuit listrik yang dapat menghasilkan kejutan berkekuatan 3.800 kilovolt, cukup untuk membakar seseorang yang berniat memperkosa.
Begitu sensor tekanan teraktivasi, sebuah GPS yang juga tertanam akan memberitahu polisi. “Bra ini dilengkapi perangkat elektronik di dalam kantong dengan dua lapis bahan,” jelas Mohan. “Kantong melindungi perempuan pemakainya dan kedap air. Sensor tekanan bertugas merasakan jumlah tekanan terhadap payudara.” (poskotanews.com)

Comments

Popular posts from this blog

Kekerasan di Perkotaan

Kisah Seorang Preman Kupang (1)

Temuan Riset: Kepolisian dan Pemerintah Daerah Tidak Paham Apa itu Ujaran Kebencian