Perampok Bersenjata Ini Ketuk Pintu Sebelum Beraksi

Shutterstock Ilustrasi perampokan.

 Sekelompok perampok melakukan aksi di kediaman Anthony Boentoro di komplek perumahan Citra Grand, Pondok Gede, Bekasi, Senin (26/5/2014) pukul 13.00. Korban perampokan sempat diancam dengan menggunakan senjata tajam dan dikurung di kamar mandi.

"Kejadian perampokan hari ini pukul 13.00. Menimpa warga Pondok Gede yaitu Anthony Boentoro," ujar Kepala Sub Bagian Humas Polresta Bekasi Kota AKP Siswo pada Kompas.com, Senin.

Siswo mengatakan, modus yang dilakukan pelaku perampokan adalah dengan pura-pura bertamu ke rumah korban. Pelaku mengetuk rumah korban dan meminta untuk dibukakan. Setelah dibuka, pelaku masuk dan langsung mengancam korban dengan pisau dan clurit. Istri korban juga mendapat ancaman yang sama yaitu dengan senjata tajam.

Kemudian, para pelaku mengikat tubuh para korbannya dengan tali sepatu dan mengurung korban di kamar mandi. Siswo mengatakan pelaku perampokan berjumlah empat orang. "Ini termasuk perampokan dengan kekerasan," ujar Siswo.

Lebih lanjut, Siswo menjelaskan kerugian yang dialami korban. Para pelaku perampokan berhasil meraup sejumlah barang berharga di kamar korban. Mereka mengambil emas 150 gram milik korban.

Selain itu, perampok juga mengambil uang tunai sebesar Rp 5,5 juta, berlian seharga Rp 50 juta, dan gelang giok seharga Rp 10 juta. Pelaku juga mengambil jam tangan rolex seharga Rp 120 juta yang saat itu sedang dikenakan korban.

Mereka juga mengambil surat-surat keterangan bank milik korban. Saat ini polisi baru selesai melakukan penyidikan awal. Menurut keterangan saksi, keempat pelaku tersebut menggunakan kendaraan Toyota Avanza berwarna hitam.

Pelaku perampokan masih dalam pengejaran oleh polisi. Siswo mengatakan pelaku perampokan tersebut telah melanggar Pasal 365 tentang pencurian dengan kekerasan. (megapolitan.kompas.com)


Comments

Popular posts from this blog

Kekerasan di Perkotaan

Kisah Seorang Preman Kupang (1)

Temuan Riset: Kepolisian dan Pemerintah Daerah Tidak Paham Apa itu Ujaran Kebencian