Tips Parkir Mobil yang Aman


Salah satu faktor penentu keamanan pengendara ketika melakukan perjalanan dengan mobil adalah masalah parkir. Anda tentu masih ingat dengan kejadian beberapa tahun lalu yang mana mobil menabrak tembok pembatas yang kemudian Terjun Bebas hingga menyebabkan korban jiwa, dan ini merupakan kelalaian dari si pengendara saat memarkir kendaraannya. Tidak sebatas itu saja, seorang pengemudi yang kerap parkir tidak pada tempatnya akan menyebabkan kecelakaan pada pengendaraan lain. Ketika melakukan parkir hendaknya pula Anda memperhatikan jarak kendaraan agar bodi mobil tidak tergores dengan kendaraan lain.

Beberapa hal berikut perlu diperhatikan manakala Anda hendak memarkir kendaraan:
>> Perhatikan alur garis-garis putih yang biasanya dibuat pada tempat parkir. Ikuti garis-garis putih tersebut agar kendaraan Anda tidak menyenggol ayau tersenggol mobil yang lain.
>> Perhatikan tembok beton pembatas parker, karena tembok tersebut sangat rendah terkadang pengemudi tidak melihatnya dan menyebabkan terjadinya tabrakan yang bisa membuat bemper mobil anda penyok.
>> Ikuti petunjuk dari tukang parkir ketika Anda ingin memarkir mobil jika pada tempat parkir tidak dibuat garis putih.
>> Pastikan bahwa mobil Anda sudah terkunci sesaat sebelum Anda meninggalkan mobil. Hal ini untuk mencegah terjadinya pencurian.

Comments

Popular posts from this blog

Kekerasan di Perkotaan

Kisah Seorang Preman Kupang (1)

Temuan Riset: Kepolisian dan Pemerintah Daerah Tidak Paham Apa itu Ujaran Kebencian